Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Rasulullah Saw bersabda:

“Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah daripada dua tetes dan dua bekas. Setetes air mata yang menetes karena takut kepada Allah, dan setetes darah yang tumpah di jalan Allah. Adapun yang dua bekas, maka yaitu bekas-di antaranya adalah bekas jihad-di jalan Allah, dan bekas dari melakukan kewajiban di antara kewajiban-kewajiban dari Allah.” (HR. Tirmidzi).

Abdullah bin Umar, semoga Allah senantiasa meridhai keduanya berkata:

“Sungguh aku meneteskan air mata karena takut kepada Allah itu lebih aku cintai daripada aku bersedekah seribu dinar.” (HR. Baihaqi dalam Sya’bul Iman).

(Sumber: hizb-ut-tahrir.info, 7/1/2011)

Iklan

Ibnu Hajar al ‘Asqalani

Walaupun beliau bernama Hajar yang artinya batu, tapi bukan berarti lahir dari batu lho! *emangnya kera sakti?*
Beliau punya orang tua juga, sama seperti kita. Walaupun begitu beliau ditinggal ibunya ketika balita, dan pada umur 5 tahun ditinggal ayahnya, bukan karena jadi papa rock n’ roll yang ga pulang-pulang beibeh itu, tapi karena meninggal. Beliau lahir pada tanggal 22 Sya’ban tahun 773 H/ 1372 M.

Nama Hajar atau batu diambil dari sebuah kisah yang memberi motivasi yang kuat untuk belajar. Beliau adalah seorang yang rajin ketika masih menuntut ilmu di madrasahnya, tapi sayang beliau selalu tertinggal dalam pelajaran yang diajarkan guru-gurunya. Mudah lupa, sehingga beliau tertinggal dari murid-murid lain yang sudah lebih dulu jadi ulama besar. Suatu saat beliau patah semangat dan menerima takdirnya sebagai orang yang tidak mampu dalam belajar. Beliau pun meninggalkan madrasahnya itu dan berpamitan pada gurunya.

Dalam perjalanan meninggalkan madrasahnya itu beliau mengalami kegundahan. Beliau masuk ke dalam gua untuk berteduh dari guyuran hujan yang membasahinya. Ketika melihat tetesan air di gua itu, Read the rest of this entry »

Sulap Menyulap…Triing!!!

Pernah tau reality show yang berhubungan dengan pertunjukan sulap menyulap kan? Atau langsung saya sebut aja nama acaranya “The Master”. Yah meskipun acara itu udah beberapa waktu lalu selesai, entah ada sesion selanjutnya atau nggak tapi acara-acara semacam itu masih aja beredar di layar kaca Indonesia. Seperti contohnya acara reality show yang ber-setting di mall, dan mengambil “korban” dari salah satu atau biasanya salah dua dari pengunjung mall tersebut buat dihipnotis dan ditanya macem-macem, yang jelas tentu aja itu sama dengan menguak aib orang. Ga sopan banget!
Dan kita mungkin juga pernah mengenal nama-nama pesulap luar negeri seperti David Copperfield, Val Valentino, David Blaine, Criss Angel, mereka sering kali memerkan pertunjukan sulap yang cukup menakjubkan, menegangkan, dan tidak biasa tentunya. Atau pesulap dalam negeri seperti Dedy Corbuzier, Romy Rafael, Demian. Masing-masing memiliki ciri khas, ada yang ahli hipnotis, ilusi, atau mentalist.

Kalo ngeliat segitu banyak acara-acara semacam itu ditayangkan di televisi, saya jadi mikir, kayaknya budaya sulap menyulap udah bukan hal yang aneh lagi. Malah jadi menu tontonan sehari-hari. Terus gimana sih Islam memandang hal ini?

Mari mari kita tengok…. Read the rest of this entry »

Proud to be MUSLIM(AH)

Ada yang masih mikir kalo jadi the real muslimah itu sulit? Buang jauh-jauh pikiran kamu itu, gals! Kita cari buktinya kalo itu ga sulit.

Let’s cekidot!

Jadi muslimah ribet ah!

Kalo masih ada yang beranggapan begitu, kalian salah. Kebanyakan para cewek keberatan kalo disuruh nutup aurat. Alesannya macem-macem. Ada yang bilang, “ribet ah, musti pake baju yang panjang-panjang.. udah gitu gerah lagi…”, is it right? Oke, kita bedah satu-satu. Kenapa muslimah diwajibkan untuk nutup aurat?? Hampir semua orang tau kalo kita, para wanita, adalah makhluk yang indah dan cantik. Untuk itu Islam bikin aturan untuk melindungi wanita dan menjaga kecantikannya. Yaitu dengan cara menutup aurat dengan jilbab dan kerudung.

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya* ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab : 59)
* Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.

Jangan keliru lho yah… Read the rest of this entry »

Tomboy VS Feminin

Kalo kita liat personilnya The Virgin, Mitha dan Dara, kita pasti bisa ngeliat perbedaan yang kontras banget antara keduanya. Yang satu kayak cowok, sedangkan yang satunya lagi cewek banget. Atau yang lebih gampangnya, yang satu tomboy, dan yang satunya lagi feminin.

Tomboy. Apa yang ada dalam pikiran kamu waktu kamu dengar atau membaca kata itu. Pastinya adalah cewek yang identik dengan sifat dan perilaku kayak cowok. Jeans belel, kaos longgar, gaya ngomong yang ngasal, dan ceplas ceplos, sepatu kets, tas ransel, doyan olahraga, rada dekil, de el el.

Bagaimana dengan Feminin? Read the rest of this entry »

First Post in Second Blog

Yeeeyy…yeeeyyy…!!!
Blog baru…uyeee!!!http://www.smileycodes.info

Okay. This is my first post. Saya cuma ingin menyampaikan harapan-harapan untuk kedepannya. Semoga blog ini bisa bermanfaat untuk para pembaca. Ehmm.. Beda dengan blog sebelumnya, blog ini akan saya isi dengan artikel-artikel yang lebih berbobot dan ga amburadul kayak blog saya yang lain.

Jangan bosen-bosen yah buat mampir ke blog saya. Semaksimal mungkin saya akan menyuguhkan artikel-artikel islami yang dikemas lebih menarik. Orang-orang kadang agak kurang tertarik untuk membaca artikel islami yang terkesan monoton dan bahkan ada yang sampai bikin ngantuk. Kayak pas lagi dengerin ceramah di masjid. Hayoo, siapa yang suka kayak gitu? Ngaku… haha. Kalo ada yang kayak begitu, lebih enak langsung aja digulung pake karpet masjid. http://www.smileycodes.info Hahaa. Ups! Kelepasan. Maaf

Segitu dulu deh pembukaannya.

Semangat!! And keep blogging!!
^^
http://www.smileycodes.info